Kamis, 21 April 2016

Peringati Hari Kartini, Murid TK Doakan WNI Disandera Abu Sayyaf

Peringati Hari Kartini, Murid TK Doakan WNI Disandera Abu Sayyaf


KabarMakassar.com – Peringatan Hari kartini diperingati dengan cara berbeda di Taman Kanak-kanak Khalifah Makassar Tiga, yang terletak di Jalan RSI Faizal X Makassar Kamis 21 April 2016. Puluhan murid Taman kanak-kanak Khalifah Makassar memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April 2016 dengan cara berdoa.

Doa dipanjatkan khususnya bagi 14  ANK WNI yang disandera oleh kelompok Militan Abu Sayyaf di Filipina. Mereka berharap agar ke 14 ABK bisa pulang dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga.

Peringatan hari Kartini tahun ini sengaja digelar dengan cara sederahana mengingat Indonesia tengah berduka selain  nasib ke 14  ABK yang belum jelas juga terjadi banyak kecelakaan para prajurit TNI dan Polri.

“Konsepnya sederhana, selain menceritakan perjuangan pahlawan perempuan juga ada doa kepada ABK yang disandera mengingat saat ini bisa dibilang Indonesia sedang berduka,” Kata Tuti Aprianti salah seorang pengajar TK Khalifah Makassar.

Dalam kesempatan ini murid juga diberikan pelajaran mengenai pahlawan-pahlawan wanita Indonesia, termasuk Raden Ajeng Kartini.


EmoticonEmoticon